PADANG -- Teka-teki identitas pria yang ditemukan tewas mengambang di pinggir sungai Banjir Kanal GOR Haji Agus Salim Padang pada Selasa (2/4/2024) malam sudah terjawab.

Pria malang itu diketahui bernama Irwan (42), tidak bekerja, warga Jalan Salak Gang IX Timur, nomor 112, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Dari hasil keterangan saksi masyarakat, didapatkan kesimpulan bahwa korban bernama Irwan dan anak dari Haluda (63),” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota (Kasi Humas Polresta) Padang, Ipda Yanti Delfina, Rabu (3/4/2024) siang.

Polisi, katanya, masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kematian korban yang mengenaskan dan menunggu hasil autopsi.

“Korban mengalami kekerasan, diduga korban pembunuhan. Untuk perkembangan lebih lanjut akan dilakukan penyelidikan,” katanya.

Berikut hasil identifikasi sementara pada jasad korban Irwan:

– Leher korban terikat dengan tali nilon jemuran warna jingga dan tali tersebut dikaitkan ke tas kain berisikan batu cobek dengan berat lebih kurang lima kilogram

– Pada jari tangan sebelah kanan terpasang sebuah gunting bewarna hitam kombinasi hijau.

- Pada muka sebelah kanan terdapat luka lebam

– Pada rusuk sebelah kiri terdapat luka lebam

– Pada saku-saku celana sebelah kanan ditemukan kunci diduga kunci pintu

– Tali nilon yang diikat ke leher korban yang langsung bersambungan dengan batu gilingan atau batu cobek telah membuat simpul erat sehingga membuat lilitan kuat di leher korban.

– Juga ditemukan beberapa luka lebam pada tubuh korban

– Pada perut korban terasa lunak dan diduga didalam sudah penuh dengan cairan dan luka yang tidak mengeluarkan darah.

– Properti yang dipakai korban baju kemeja hitam jenis Warler dan celana jeans dan sendal merek Homypad masih terpasang di tubuh korban

#bin






 
Top