f: dok. satukanindonesia
PEKANBARU -- Aksi sepihak bertendensi teror mental menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 mulai terasa di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Ditandai aksi pengrusakan baliho ukuran besar milik bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai NasDem untuk DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru, Tiurma Ida Silitonga.  

Kepada awak media di Pekanbaru, Kamis (16/3/2023), politisi wanita yang kini menjabat Wakil Bendahara DPW Partai NasDem Riau itu memaparkan bahwa informasi pengrusakan terhadap baliho-baliho dirinya ia peroleh dari laporan tim-nya pada pagi hari ini (Kamis, 16/3/2023). Setelah melakukan pengecekan langsung, ternyata benar pada sejumlah titik baliho miliknya diduga sengaja dirobek-robek.

Salah satu titik  baliho yang dirusak terdapat di Kelurahan Tobasa Kecamatan Rumbai. "Padahal di titik tersebut baru-baru ini pada hari Minggu 12 Maret 2023 kita turun memperbaiki jalan rusak dengan menurunkan alat berat," ungkap sang bacaleg penuh sesal. Saat ini, tim-nya, imbuh Tiur, tengah melakukan penelusuran lebih lanjut terkait aksi pengrusakan baliho yang diduga sengaja dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK). 

Sementara itu senior GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Riau ZM Pandapotan Sitindaon melontarkan bahwa Tiurma Ida Silitonga merupakan salah satu tokoh perempuan HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) yang debutnya sangat diperhitungkan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi kali ini ia maju sebagai bacaleg dari Partai NasDem untuk DPRD Provinsi Riau dari dapil Pekanbaru. 

"Kami tentu saja sangat menyokong langkah-langkah politik yang tengah dipersiapkan Tiur dan berharap nantinya ia memenangi Pemilu dan duduk di kursi dewan terhormat sebagai pejuang aspirasi rakyat, " ujar  Sitindaon yang kini menjabat Wakil Ketua NasDem Riau. 

#ski/zro




 
Top