LAMPUNG -- Heri Gunawan (42) pelaku perampokan bank perkreditan rakyat (BPR) di Lampung ternyata boss toko material TB Logam Jaya di Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Hal itu terungkap berdasarkan pengakuan korban yang terekam dalam video, Sabtu (18/3/2023).

Pantauan di lokasi, ruko Tb Logam Jaya tersebut bercat hijau dengan gerbang berwarna kuning dan memiliki luas kisaran 200m².

Dwi, tetangga ruko Logam Jaya membenarkan bahwa pemilik ruko adalah Heri Gunawan yang tertangkap polisi dalam aksi perampokan kemarin.

"Iya ini punya bapak yang ditangkap kemarin, saya engga menyangka kok dia bisa berbuat seperti itu, padahal kesehariannya baik," ujar Dwi pedagang boneka itu, Sabtu (18/3/2023).

Dwi menuturkan, yang dia ketahui, pelaku memiliki sejumlah kendaraan dan sejumlah karyawan.

"Saya sering melihat mobilnya lebih dari 1 dan ruko samping itu ada 4 karyawan, ada yang jaga ruko, ada juga karyawan yang mengasuh anak," ujarnya.

Menurut Dwi, Ruko Logam Jaya, buka dari Senin Hingga Sabtu dan pada Jumat (17/3/2023) kemarin ruko tersebut masih buka.

"Kalau kemarin pagi rukonya masih buka, istri dan anaknya juga masih ada, tapi pas siang rukonya sudah tutup. Biasanya ruko ini buka setiap hari, kecuali Minggu," katanya.

Mendengar kabar tetangga rukonya merupakan Pelaku perampokan, Dwi mengaku kaget dan sempat berulangkali memastikan.

"Saya baca berita melihat pelakunya orang samping, saya sempat tidak percaya karena orangnya baik banget dan terlihat sukses," ungkapnya.

Tetangga ruko lainnya bernama Irma mengatakan, sejak pagi ruko yang dalam keadaan terkunci tersebut beberapa kali didatangi sales yang biasa mengantarkan barang.

"Tadi Pagi ruko itu didatangi sales yang biasa mengantarkan barang," ungkapnya.

Dua Korban Kritis

Dua dari tiga korban penembakan perampok bank bersenjata api di Bandar Lampung menjalani perawatan insensif di rumah sakit Budi Medika. Satu korban kritis akibat terluka tembak pada bagian dada.

Di dalam IGD RS Budi Medika, dua korban harus menjalani perawatan secara intensif sementara satu lainnya mengalami luka ringan akibat luka tembak menggunakan air softgun.

Pada peristiwa ini, karyawan bank bernama Yance mengalami fase kritis, di dalam ruang IGD dan tak sadarkan diri. Korban mengalami luka tembak pada bagian dada.

Sementara dua korban lainnya yakni Gito dan Kiswanto, sekuriti bank mengalami luka tembak pada bagian tangan dan masih dalam keadaan sadar.

Direncanakan pada kedua korban yang saat ini tengah menjalani perawatan secara intensif di RS Budi Medika akan dilakukan operasi pengangkatan proyektil yang masih berada di tubuhnya.

Sebelumnya diketahui, perampokan bersenjata api terjadi pada sebuah bank di Bandar Lampung, Jumat (17/3/2023) pagi. Detik-detik video aksi perampokan itu, pun terekam kamera warga dan jadi viral di media sosial di mana nampak dua pegawai bank mengalami luka tembak.

#okz/bin




 
Top