JAMBI -- Polisi mengungkap bahwa mamah muda berinisial YS (20) -- kini berstatus tersangka pencabulan 17 anak di Jambi -- memiliki orientasi hypersex. Hal ini diketahui setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan terkait laporan YS di Polresta Jambi terkait pemerkosaan.

"Secara kejiwaan sebenarnya dia agak sedikit tinggi libido si YS ini. Hypersex.  Bahkan ini di luar konteks penyidikan menurut keterangan suaminya, saudari YS ini hampir setiap hari minta suaminya berhubungan badan," kata Kapolresta Jambi, Kombes Eko Wahyudi, Jumat (10/3/2023).

Terkait luka cakar di tubuh YS yang diyakininya sebagai akibat pemerkosaan, kata Eko, luka tersebut dibuat sendiri oleh si mamah muda. Hal ini berdasarkan keterangan dokter forensik yang memeriksanya.

"Ya itu dilakukan untuk mendukung pernyataan dia kalau dia diperkosa," kata Eko.

Sementara itu, untuk bukti cairan sperma, dari keterangan dokter ahli menyebutkan cairan sperma yang dibawa YS sebagai barang bukti bukanlah sperma laki-laki. Sebelumnya, cairan sperma itu diambil YS dari kemaluan (vagina-red) -nya sendiri. 

"Dari hasil sampel sperma yang diambil di kemaluan dari saudari YS itu bukan sperma terlapor. Itu cairan lain, saksi ahli yang mengatakan bahwa itu bukan sperma," jelasnya.

Dengan tidak terpenuhinya unsur pidana di laporan YS, maka laporan (dugaan perkosaan) itu akan dihentikan. Namun pihaknya akan terlebih dahulu melakukan gelar perkara.

"Dengan tidak terbukti otomatis akan dihentikan," ucapnya.

Terkait keterangan palsu yang dilaporkan, hal itu akan menjadi pertimbangan saat gelar perkara. Gelar perkara itu, kata Eko, akan dilakukan pada Senin (13/3/2023). "Nanti keputusan saat gelar perkara," tutupnya.

Untuk diketahui, perkara ini dilaporkan ke Polda Jambi pada Jumat (3/2/2023) oleh 11 anak yang diduga menjadi korban. Belum genap 24 jam dari laporan korban, pada Sabtu (4/2/2023) dini hari, YS langsung ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di Rutan Polda Jambi. Korban pun bertambah sejak naiknya perkara tersebut menjadi 17 anak.

Di sisi lain, YS juga melaporkan 8 anak atas dugaan pemerkosaan. Ia mengaku menjadi korban pemerkosaan oleh 8 anak tersebut dengan mata ditutup. Laporan itu dilayangkannya di Polresta Jambi di hari yang sama. Dalam laporannya, YS membawa bukti baju dan sperma.

#jex/anm




 
Top