PEKANBARU -- Unggahan pamer harta istri Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, SF Hariyanto berbuntut panjang. Selain laporan harta kekayaannya akan dicek oleh KPK, sang Sekda juga akan dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri.

Hari ini Kelompok Relawan Indonesia bersatu, menurut rencana akan melaporkan Sekda Riau SF Hariyanto ke polisi.

Informasi yang berhasil dihimpun www.sumatrazone.co.id, menyebutkan, pelaporan ini berkaitan dengan pernyataan klarifikasi SF Hariyanto pada 20 Maret lalu soal video pesta ulang tahun ke-17 mewah putrinya yang viral di media sosial.

Selain itu Sekda Riau S Hariyanto pada 20 Maret lalu sempat turun tangan mengklarifikasi unggahan flexing sang istri, Adrias.

Sejumlah tas mewah istrinya berharga ratusan juta rupiah diklaim sebagai barang tiruan atau KW. Belinya di mangga dua, Jakarta.

Kemudian, sepeda merek Brompton yang berharga puluhan juta rupiah disebut dibeli sang istri dengan cara mencicil.

Pada Senin (27/3/2023) kemarin, beredar luas sebuah foto yang menunjukkan istri Sekda Riau SF Hariyanto, Adrias Hariyanto, sedang makan malam di restoran steak bergengsi Salt Bae di Turki, Dubai.

Dalam unggahan ulang akun @PartaiSocmed tersebut, Adrias memosting foto dinding bergambar celebrity chef terkenal Nusret Gokce, pemilik restoran tersebut.

"Dinner," tulis istri Sekda Riau dalam caption-nya.

Foto ini pun menuai cibiran dari warganet. Sebab, sebelumnya SF Hariyanto mengaku bahwa sang istri ke restoran Salt Bae hanya untuk foto, bukan makan steak, yang harganya dikenal sangat  mahal, seharga jutaan rupiah.

"Soal makan di Salt Bae, itu mereka makan ramai-ramai. Mereka jalan hanya bergaya-gaya saja untuk foto," kata SF Hariyanto saat memberi klarifikasi ke awak media.

Saking iritnya, menurut sang Sekda, mereka sampai tidur di sebuah apartemen beramai-ramai dan membawa bekal agar tidak membeli makanan di luar.

"Tidur saja orang itu di apartemen ramai-ramai. Makan saja mereka bawa rendang dan bekal. Jadi, dari mana itu mewahnya?," ucap SF Hariyanto. 

Mencoba menyakinkan awak media, SF Hariyanto mengatakan foto tersebut diambil pada 2017 lalu ketika dirinya belum menjadi Sekprov Riau. 

"Foto-foto itu lama, 2017-an. Jauh sebelum saya Sekda," lanjutnya.

Cuitan tersebut memicu sindiran dari warganet. Banyak dari mereka yang tidak percaya dengan perkataan Sekprov Riau.

"Bu Sekda Riau ngirit banget di Turki sampai harus tidur di lantai demi biar bisa dinner di restornya Salt Bae," komentar @PartaiSocmed.

"Apa enggak mikir itu Sekda Riau itu ngibul tapi kebangetan. Mbok ya orang di sekelilingnya kasih tahu gitu kalau mau ngibul yang berkelas dikit ngapa. Kadang mikir apa udah enggak punya malu tuh orang," imbuh @hoiiiapa***.

"Ini orang gashliter andal. Gil* banget, dikata ngibulin anak kecil apa ya. Kelihatan gimana pejabat kayak dia mandang kita rakyatnya, sebego itu kita dipikiran mereka. Ini baru satu orang yang nunjukin, belum ratusan lainnya," komentar @kliko***.

"Di mana ada resto mahal bisa bawa makanan dari luar coba jelaskan kalau bolehpun akan kena charge yang mahal. Ngeles tuh yang intelek dikit, jangan kayak orang tol*l, kau kira masyarakat itu bodoh," kata @eddysutri***.

Selain sang istri, anak Sekda Riau, Anisa Hadra juga tak luput dari perhatian warganet. Di media sosial, Anisa kerap menampilkan kemewahan seperti pamer tas branded. 

Bahkan, baru-baru ini Anisa ketahuan merayakan ulang tahun di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta. Namun menurut SF Hariyanto, putrinya itu hanya merayakan ulang tahun di sebuah toko.

#kpc/src/ndi





 
Top