JAKARTA -- KPK tengah melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi terkait tunjangan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di Direktorat Jenderal (Ditjen) Minerba Kementerian ESDM. Kerugian negara akibat kasus itu senilai puluhan miliar.

"Puluhan miliar. Kaitan tukin PNS di sana, di-cut off sama pejabatnya," ungkap sumber kepada awak media di Jakarta, Sabtu (27/3/2023).

Penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM. Namun, KPK belum menjelaskan apa saja yang dicari dalam penggeledahan itu

"Terkait kegiatan penyidikan baru oleh KPK atas dugaan korupsi di Kementerian ESDM," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dimintai konfirmasi, Senin (27/3/2023).

Ali sendiri enggan menjelaskan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus ini. Dia juga belum menjelaskan konstruksi kasus korupsi tersebut.

Sebagai informasi, penyidikan di KPK berarti sudah ada tersangka yang ditetapkan. Identitas tersangka hingga konstruksi perkara baru dijelaskan dalam konferensi pers saat penahanan tersangka.

#dtc/haf/bin





 
Top