LANGSA, ACEH -- Bulan sabit yang muncul bersamaan dengan bintang, menggemparkan warga Kota Langsa, Aceh, Jumat (24/3/2023) malam, sekitar pukul 19.00-19.30 WIB. Bulan sabit dan bintang tersebut, terlihat laksana ornamen di atas kubah masjid!

Bintang dan bulan sabit yang muncul bersamaan di hari kedua puasa Ramadan tersebut, terlihat bersinar sangat terang dalam posisi berdampingan. Fenomena alam ini, tidak biasa terjadi di langit Kota Langsa.

Bahkan, fenomena kemunculan bulan sabit bersamaan dengan bintang tersebut, ramai dibicarakan di media sosial, karena fenomena alam tersebut dinilai sangat unik dan langka. "Masyallah indahnya ya Allah. Biasanya lihat bulan bintang cuma di atas masjid. Sekarang lihat asli di atas langit," tulis akun Facebook, @Widia Mika.

Bahkan, sebagian warga menyebut kemunculan bulan sabit dan bintang secara bersamaan itu merupakan berkah di bulan suci Ramadan di tahun ini. 

"Memang sangat indah pemandangan bulan dan bintang itu. Terlebih munculnya 

Bulan terlihat bersinar sangat terang di kegelapan malam. Memebentuk fenomena bulan sabit, di mana bayangan bumi terlihat menutupi sebagian sinar bulan. 

Bayangan bumi di atas bulan yang bersinar terang pada Jumat (24/3/2023) malam itu, berangsur bergerak dan menghapus fenomena bulan sabit dan bintang indah.

#snc/gia







 
Top