MERANGIN, JAMBI -- Tim Opsnal Satreskrim Polres Merangin kembali berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Kali ini giliran seorang wanita muda asal Padang Timur, Padang,  Sumatera Barat (Sumbar) diamankan terkait aksi curanmor yang terekam kamera CCTV di depan minimarket Pasar Atas Bangko, Merangin, Jambi, pada Selasa (14/2/2023) lalu.

Dalam aksinya, pelaku berinisial DL alias "Ciya" (25) sempat menggondol sepeda motor jenis Honda Beat milik karyawan minimarket. Apes baginya, aksi tak terpuji itu terpantau kamera CCTV bahkan wajahnya terekam jelas. Alhasil jajaran kepolisian sangat terbantu dalam melakukan identifikasi, hingga akhirnya Ciya berhasil diciduk saat asyik foya-foya di sebuah warung remang remang di kawasan Padang Timur. 

Kapolres Merangin AKBP Dewa Arinata melalui Kasat Reskrim polres Merangin AKP Lumbrian, kepada awak media, memaparkan, aksi curanmor oleh pelaku yang juga terdeteksi sebagai "anak punk" di kabupaten setempat terjadi pada Selasa (14/2/2023)  di parkiran depan minimarket Pasar Atas Bangko. 

Berawal saat korban Roka, karyawan minimarket, mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat bernomor polisi BH 4063 FX ke tempat kerjanya. Sesampai tujuan, sepeda motor diparkirkan tepat di depan mini market. Karena terburu-buru, kala itu korban lupa mencabut kunci motornya.

Selang 30 menit kemudian, korban baru ingat dan bermaksud hendak mengambil kunci motor yang tertinggal di kontak motor. Namun alangkah terkejutnya ia saat dilihat, motor miliknya sudah tidak ada di tempat. Korban pun langsung melihat CCTV dan pada rekaman CCTV seorang wanita tak dikenal terlihat membawa pergi motor miliknya.

Dengan berbekal rekaman CCTV tersebut,  lalu korban melaporkan kejadian ini ke Polres Merangin.

Selesai menerima laporan, jajaran Polres Meranti gerak cepat mencari informasi sekaligus menyebarkan data.

“Ya, habis mendapat laporan, kita langsung lakukan lidik ke beberapa tempat, bahkan kita mencari informasi hingga luar provinsi. Alhamdulillah saat itu kita mendapatkan informasi jika pelaku ini berada di Padang, lalu kita lakukan pengejaran dengan bekerjasama dengan anggota setempat hingga akhirnya pelaku bisa kita amankan ,” ujar Kasat Lumbrian, Selasa (21/3/2023).

Ia juga mengungkapkan bahwa ternyata pelaku Ciya dalam kesehariannya di Merangin menjalani hidup sebagai "anak punk" dan tidak memiliki pekerjaan.

"Pelaku ini ternyata anak punk. Pada saat kita amankan, ia sedang asik foya-foya di sebuah warung remang-remang di kawasan Padang Timur. Saat ini pelaku bersama barang bukti motor hasil curiannya sudah kita amankan di Mapolres Merangin,” tutup Kasat.

#trj/bin





 
Top