JAKARTA -- Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung bakal capres Prabowo Subianto disebut akan kembali mendapat tambahan dukungan dari partai politik (parpol) di Pilpres 2024. Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik menyebut akan ada dua parpol yang berencana mendukung Prabowo dalam waktu dekat.

"Ya kalau dari awal kan memang ide Pak Prabowo Koalisi Indonesia Maju ini menjadi koalisi yang terbuka, koalisi jalan tengah, dan bisa menghimpun banyak partai politik, ya. Jadi dengan formasi yang ada sekarang itu masih terbuka tambahan partai itu," kata Mahfuz kepada awak media di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Mahfuz menyebut partai itu telah menyampaikan dukungannya kepada Prabowo. Namun, Mahfuz mengaku pihaknya masih menunggu deklarasi resmi dari partai tersebut.

"Kalau perkembangan sampai hari-hari ini memang ada informasi akan ada dua partai tambahan baru ya. Cuma pastinya partai apa dan kapan (bergabung) kita masih menunggu deklarasi dari yang bersangkutan," katanya.

PSI Akan Temui Prabowo

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep melanjutkan safari politiknya. Kaesang dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sore ini.


"Ya, ada agenda pertemuan," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie saat dimintai konfirmasi, Kamis (12/10/2023).

Isu arah dukungan PSI kepada Prabowo menguat usai Ketua Harian Gerindra Dasco membeberkan kode partai yang akan bergabung ke KIM. Dia menyebut partai itu berwarna merah putih.

"(Warnanya) merah putih," ujar Dasco di Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (8/10/2023).

#dtc/fca/rfs





 
Top