PARIAMAN -- Kewibawaan dunia pendidikan di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tercemar perilaku bejat salah seorang oknum guru SD yang tega mencabuli muridnya sendiri. 

Kasat Reskrim Polres Kota Pariaman, Iptu Rinto Alwi menjawab konfirmasi awak media setempat, membenarkan kejadian tersebut. Bahkan, terduga pelaku telah diamankan.  

"Benar, telah kami amankan seorang oknum guru yang mengajar di salah satu sekolah di Pariaman. Ia dilaporkan atas dugaan pencabulan terhadap muridnya sendiri," kata Rinto, Jumat (17/5/2024). Namun begitu, Kasat Reskrim itu belum bisa membeberkan identitas terduga pelaku.

"Bahkan untuk kronologi kejadian belum bisa kami kabarkan sekarang. Nanti kasusnya kalau sudah tuntas di penyidik baru kita rilis," imbuh Kasat.

Diakui Rinto, kasus pencabulan memang kerap terjadi di wilayah hukumnya.

"Cukup banyak kejahatan seksual seperti pencabulan ini terjadi. Maka kami mengimbau agar orang tua senantiasa menjaga dan mengawasi anaknya," ulas Rinto.

Nah untuk wilayah sekolah, lanjut Rinto, menimbang kasus cabul ini dilakukan oleh guru sendiri, agar pihak sekolah memperhatikan hal semacam itu.

"Tingkatkan kewaspadaan dan jangan cuek dengan apa yang tampak di depan mata. Taruh lah rasa curiga pada tindak lagu yang tidak biasa atau tidak semestinya ," kata Kasat.

#bin




 
Top