SAWAHLUNTO, SUMBAR -- Satu unit truk tanki Pertamina terbakar lalu sempat keluarkan suara ledakan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) KM 85 Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto, Minggu (19/5/2024) sore.

Salah seorang saksi mata di sekitar lokasi menyebut bahwa sebelum terbakar truk tanki tersebut bongkar BBM di SPBU Muaro Kalaban. Ketika bongkar itu terjadi korsleting hubungan arus pendek di dalam mobil.

Supir langsung melarikan kendaraan keluar dari areal SPBU dan mencari tempat yang kosong.

Sementara salah seorang saksi, Linda menyebut saat awal kejadian sudah datang mobil damkar. Namun entah mengapa apinya jadi besar.

Suara ledakan juga terdengar sebagaimana video yang beredar di media sosial. 

Dalam video juga terlihat itu beberapa orang pria terlihat berjalan mendekat ke truk yang tengah terbakar. Tanpa dinyana, bagian belakang truk meledak! Mujur bagi mereka, ledakan terjadi sebelum mereka terlalu dekat dengan truk. 

Mobil damkar Kota Sawahlunto posko Muaro Kalaban bergerak cepat, begitu sampai TKP sigap melakukan pemadaman sehingga api tidak menyebar ke bangunan atau kendaraan lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak SPBU Muaro Kalaban perihal insiden truk tanki terbakar tersebut. 

#hln/ede




 
Top