SURABAYA – Komunitas Kejar Mimpi menggelar Self Development Course (SDC) 2024 dengan mengajak mahasiswa, fresh graduate, hingga masyarakat umum. Kegiatan ini sebagai langkah konkret dalam persiapan dan pengembangan karier.

Leader Komunitas Kejar Mimpi Surabaya, Rahma Dewi Anggraeni mengatakan, SDC 2024 yang dikemas dalam talkshow ini digelar sebagai wadah bagi para peserta untuk meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan dalam menghadapi jenjang dan dunia kerja ke depannya.

“Kegiatan ini untuk membekali peserta dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja dan persiapannya sematang apa,” ujar Rahma, Sabtu (18/5/2024).

“Sehingga, peserta bisa mengembangkan kemampuannya dalam menghadapi tantangan karier yang dinamis dan bisa memanfaatkan peluang yang ada,” sambungnya.

Mengambil tema ‘Career Preparation and Career Development’, pelatihan softskill ini menghadirkan dua pembicara yang ahli dalam perkembangan dunia karier.

Yakni, Vicky Amirullah, Organizational Development and HR System di SuperApp, serta Bagus Pramudita, HRD di PT Prima Unggul Persada Surabaya, dan dihadiri lebih dari 70 audiens dan partisipan.

Melalui sharing session ini, peserta akan diberi edukasi mengenai tantangan ketidakpastian permintaan dan perubahan dalam dunia karier bagi seorang fresh graduate.

“Selain itu, peserta juga akan dibimbing untuk mencoba potensi-potensi baru untuk memperluas peluang di lapangan kerja,” ungkapnya.

Debora Cindy Audylia, salah satu peserta mengaku, sebelumnya sudah mengetahui Komunitas Kejar Mimpi ini yang memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan pemuda di Indonesia.

Terutama fokus pada pengembangan anak muda serta bidang lingkungan. Hal itu juga sesuai dengan fokus isu yang sedang ia jalani, terutama untuk karier maupun magang di dunia kerja.

“Yang paling menarik dari pelatihan ini yaitu berurutan, karena kita diajarkan bagaimana career planning-nya seperti apa, solusinya bagaimana, karena sekarang kan banyak supply and demand-nya tidak seimbang, maka dari itu kita diajarkan bagaimana cara mengatasinya, kemudian diajarkan cara keluar dari permasalahan bagaimana,” jelas Cindy.

Untuk diketahui, Komunitas Kejar Mimpi merupakan bagian dari Gerakan #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari seribu anggota aktif.

Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menggelar lebih dari 1.600 kegiatan, serta menginspirasi lebih dari 185 ribu masyarakat dalam mengembangkan diri.

Dengan melakukan aksi sosial, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui empat pilar utama. Yakni Pendidikan, Lingkungan, Filantropi dan Pembangunan Ekonomi Sosial.

#smk/bin





 
Top