JAKARTA - Artis cantik Sandra Dewi diperiksa untuk kali kedua oleh penyidik Kejaksaan Agung RI di Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024).

Sandra Dewi diperiksa sebagai saksi setelah suaminya, Harvey Moeis ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan timah di wilayah izin usaha pertambangan PT Timah Tbk 2015-2022.

Kuasa hukum Sandra Dewi, Harris Arthur Hedar mengonfirmasi pemanggilan tersebut.

"Benar. Sedang diperiksa," ucapnya, menjawab awak media di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Sebelumnya, pada Kamis (4/4/2024), Kejagung juga telah memeriksa Sandra Dewi.

Berbeda dari pemeriksaan saat itu, kali ini Sandra Dewi lebih tertutup kepada media saat tiba di gedung Kejagung.

Lantas, seperti apa penampilan Sandra Dewi saat diperiksa Kejagung hari ini?

Penampilan Sandra Dewi saat diperiksa Kejagung hari ini

Kedatangan Sandra Dewi pada Rabu (15/5/2024) tidak terpantau oleh awak media yang sudah menunggu di depan lobi Gedung Kartika, Kejagung.

Aktris kelahiran 1983 itu diperkirakan masuk melalui akses pintu dari rubanah.

Sandra Dewi datang ke gedung Kejagung mengenakan atasan dan bawahan serba hitam.

Berdasarkan foto yang dibagikan Pusat Penerangan Hukum Kejagung, dia terlihat sedang berbincang dengan penyidik di ruang pemeriksaan gedung Kejagung.

Penampilan berbeda dengan kali pertama diperiksa

Pada pemeriksaan kali pertama, Sandra Dewi tiba di Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer, Kamis (4/4/2024) pukul 09.25 WIB.

Artis cantik itu tampil sederhana dan ramah kepada media.

Saat itu, Kamis (4/4/2024), Sandra Dewi datang tanpa mengenakan perhiasan. Dia hanya mengenakan kemeja lengan pendek berwarna krem yang dipadukan dengan celana panjang.

Kemeja pendeknya memperlihatkan plester kecil di lengan kirinya. 

Sandra Dewi juga terlihat ceria. Ia memperlihatkan ekspresi ramah dan melambaikan tangan ke awak media saat tiba di gedung Kejagung. 

"Doain ya?," katanya ke awak media kala itu.

Sebelum memasuki lift, Sandra Dewi bahkan sempat menoleh saat dipanggil awak media dan memberikan tanda jari hati. 

Pemeriksaan pertama terhadap Sandra Dewi dilakukan berkaitan dengan kepemilikan sejumlah rekening milik Harvey. Sebab sebelumnya, penyidik telah memblokir sejumlah rekening yang diduga berkaitan dengan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Harvey.

”Pemeriksaan (Sandra Dewi) dalam rangka memilah yang mana diduga ada kaitannya dengan saudara HM (Harvey Moeis) dan yang mana yang tidak terkait sehingga diharapkan kita tidak melakukan tindakan kesalahan dalam penyitaan," kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan, Agung Kuntadi. 

Dalam kasus itu, Harvey tidak hanya dijerat dengan pasal korupsi tetapi juga pencucian uang. Ia ditetapkan sebagai tersangka bersama 20 orang lainnya yang terkait dengan perkara pokok dan satu orang tersangka dalam perkara perintangan penyidikan.

#kpc/bin




 
Top