JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan akan ada kesulitan untuk melakukan estafet kepemimpinan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat. Said menyebut hal itu lantaran citra PDIP telah melekat erat dengan Megawati.

"Sementara ini kalau membaca arus bawah, kita tahu bersama akan kesulitan PDIP untuk ada estafet dalam waktu dekat. Akan ada kesulitan," kata Said di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

"Kesulitannya apa? Karena begitu bicara PDIP itu sama dengan Megawati Soekarnoputri. Itu fakta. Siapa pun tidak bisa dihindarkan," sambungnya.

Said menilai yang disampaikan Megawati saat pidato politiknya di pembukaan Rakernas V merupakan candaan. Said mengatakan hal itu belum dapat dikatakan sebagai sinyal Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan menggantikan Megawati sebagai Ketum.

"Ya kalau celetukan-celetukan seperti itu dianggap sinyal, bagi internal kami itu bukan sinyal. Ibu ketua umum itu suka bercanda. Cuma kita-kita saja yang dibuat seakan-akan Ibu tidak suka bercanda," ujarnya.

Menurutnya, untuk regenerasi Ketua Umum PDIP, Megawati akan mempersiapkan penggantinya dengan baik. Said meminta untuk menunggu proses tersebut.

"Pasti Ibu akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Percayalah. Ibu Mega itu orang yang arif. Ibu itu bukan orang yang haus kekuasaan," ucapnya.

"Kita tunggu dalam proses ini. Kita tunggu prosesnya seperti apa. Tapi sebagaimana yang saya sampaikan tadi, PDIP is Megawati Soekarnoputri," imbuhnya.

#dtc/bin




 
Top