PEKANBARU -- Rupanya kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau di Pekanbaru sengaja dibakar oleh suami dari salah seorang pegawai di kantor tersebut.

Pada Selasa (1/2/2022) sore, tak lama usai "aksi bakar-bakar", pelaku berinisial I diringkus polisi di kediamannya, jalan Sutomo, Pekanbaru.

"Seorang pelaku yang berusaha membakar gedung tersebut dengan cara membakar sofa yang ada di dalam kantor. Saat ini pelaku sudah berhasil diamankan," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi kepada awak media di Pekanbaru, Selasa (1/2/2022).

Kronologinya seperti dipaparkan Budi, awalnya I memaksa masuk ke dalam kantor Bappeda dan mengancam sekuriti dengan senjata tajam.

Setelah memasuki kantor, pelaku kemudian membakar sofa yang ada di lantai dua.

Dari hasil pemeriksaan sementara, I merasa sakit hati kepada istrinya yang bekerja di kantor Bappeda Riau itu. Pasalnya, kepada I sang istri mengaku sedang berada di kantor, padahal Selasa tanggal 1 Februari 2022 merupakan hari libur Imlek.

"Istri pelaku ini bekerja di sini (Bappeda Riau). Awalnya, pelaku ingin mencari istrinya di sini, namun tidak ada. Motif lebih lanjutnya akan kita dalami lagi," kata Budi, seperti dilansir kompas.com, Selasa (1/2/2022) sore.

Sebelumnya diberitakan, kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau yang terletak di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, terbakar, Selasa (1/2/2022) sore.

Polisi menduga kantor tersebut sengaja dibakar. Tak berselang lama, dugaan itu terbukti dengan ditangkapnya pelaku. 

#kpc/idt/bin





 
Top