PADANG -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang menargetkan sebanyak 88.330 anak usia 6-11 tahun diberikan vaksinasi covid-19. Hingga kini, dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang, baru tercatat 5 ribu anak yang sudah divaksinasi.

Sekretaris Dinkes Kota Padang, dr. Melinda Wilma, MPPM, mengatakan, belum optimalnya pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut dikarenakan terkendala izin dari orang tua.

“Kita terkendala izin dari orang tua. Masih banyak orang tua yang tidak setuju anaknya divaksin,” ujar Melinda kepada awak media di Padang, Rabu (2/2/2022).

Ia mengungkapkan, meski ada kendala, namun Dinkes Kota Padang bersama unsur lainnya terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.Edukasi itu sebutnya, khususnya diberikan kepada orang tua agar mau mengizinkan anaknya untuk divaksin.

Melinda menambahkan, bahwa vaksinasi covid-19 ini akan terus dilakukan oleh Pemko Padang di semua sekolah dasar (SD) sampai target yang telah ditetapkan bisa tercapai.

Hingga saat ini kata Melinda, capaian vaksinasi di Kota Padang secara umum sudah tercapai 93 persen untuk dosis pertama. Kemudian untuk dosis kedua sudah 64 persen.

#rel/ede




 
Top