PADANG -- Guna mewujudkan
herd immunity bagi insan pers di kota Padang , Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) melaksanakan vaksinasi booster untuk jurnalis, bertempat di halaman parkir Mapolda Sumbar, Kamis (3/1/2022). 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidhumas Polda Sumbar ini juga bertujuan mencegah meluasnya penyebaran omicron di Kota Padang. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa melalui Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Ini kita lakukan untuk meningkatkan herd immunity para jurnalis di Kota Padang," papar Satake. 

Kabidhumas yang dikenal humble dan dekat dengan kalangan jurnalis ini menambahkan, pihaknya menggelar kegiatan vaksinasi booster untuk jurnalis pada hari itu sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. 

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa mencegah penyebaran omicron di Kota Padang," harapnya. 

Dalam kesempatan yang sama turut hadir jurnalis senior H. Gusfen Khairul, Jayusdi Effendi, N Nofi Sastra serta beberapa lainnya dari PWI Sumbar. 

Lebih lanjut Satake menekankan bahwa pemberian vaksin booster bagi masyarakat adalah sebagai upaya memperkuat imun dan untuk menguatkan herd immunity di bawah ancaman meledaknya covid-19 varian omicron

“Niat untuk diri, mari kita ramaikan dan ikut menjadi bagian memperkaut herd immunity di Sumbar,” ajaknya. 

Senada, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar H. Zulnadi juga menyerukan ajakan supaya masyarakat Sumbar ikut vaksin booster untuk menciptakan herd immunity.

Selain itu, Polda Sumbar juga  mengapresiasi pihak PT Semen Padang yang telah ikut mensupport kegiatan vaksinasi booster untuk jurnalis. 

Puluhan jurnalis (media cetak/elektronik/online) yang mengikuti vaksin booster hari itu terlihat fun dan antusias. Apalagi pihak sponsor juga memberikan souvenir berupa T'Shirt keren warna hitam bertuliskan "Saya Jurnalis, Sadar Vaksin BOOSTER".

#rel/ede






 
Top