PADANG -- Tak semata identik dengan tugas-tugas hankam dan binmas di teritorialnya, rupanya para babinsa di jajaran Kodim 0304/Agam -- khususnya yang bertugas di Koramil 05/Tanjung Mutiara -- juga terampil dalam urusan bercocok tanam. 

Seperti pada Kamis (7/4/2022) ini, seusai melaksanakan apel pagi, para babinsa Koramil 05/Tanjung Mutiara melaksanakan perawatan tanaman produktif di lahan koramil, mulai cabe rawit hingga terong.

Danramil 05/Tanjung Mutiara Kapten Inf. Chairul Muhamad menekankan perlunya inovasi melalui pemanfaan lahan kosong di sekitar markas untuk bercocok tanam. Tentunya dengan menanami tanaman yang bisa dinikmati atau dirasakan hasilnya oleh semua anggota. Selain menguntungkan juga dapat menjadi percontohan bagi masyarakat Kecamatan Tanjung Mutiara.

Sertu Suparman ditugasi memaksimalkan pengawasan lahan koramil, diharapkan bisa memaksimalkan perawatan tanaman pada lahan koramil dengan dibantu rekan-rekannya. 

"Dengan saling bahu membahu, hasil panen nantinya diharapkan lebih maksimal dan bisa dibagikan kepada para anggota koramil hingga terasa manfaatnya," tandas Koramil 05/Tanjung Mutiara.

#rel/ede





 
Top