JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat suara ihwal pernyataan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto yang menjanjikan akan memberi tempat strategis bila menangkan Pilpres 2024.

Janji itu dilayangkan Prabowo saat menghadiri kampanye akbar bersama Partai Demokrat di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur pada Kamis  (1/2/ 2024) lalu.

AHY pun merasa terhormat atas janji yang disampaikan terbuka oleh Prabowo. Sebagai prajurit, AHY merasa siap untuk ditugaskan dimanapun bila diberi mandat oleh Prabowo.

"Saya merasa terhomat ketika beliau menyampaikan itu secara terbuka. Tetapi bagi saya, saya ini prajurit, sejatinya selalu siap untuk mendapatkan tugas apapun yang dibutuhkan oleh presidennya dan negaranya," tutur AHY saat ditemui di TPS 101 Cipete Utara, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Atas dasar itu, AHY menyerahkan sepenuhnya tempat strategis yang dijanjikan Prabowo. Sebab, presiden memiliki hak prerogatif untuk menunjuk dan menugaskan warga negara untuk menjadi pembantunya.

"Tetapi saya tentu tidak ingin mengecewakan ketika beliau ingin memerankan dalam apapun konteks dan misi yang harus dijalankan. Tetapi sekali lagi, saya ingin berbuat yang terbaik seperti yang selama ini yang juga saya jalankan, walaupun tanpa memiliki posisi publik tertentu, tetapi saya ingin menjalankan segala sesuatunya sebaik mungkin sesuai kemampuan saya," ucap AHY.

Sebagai contoh, kata AHY, ketika dirinya ditunjuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat telah dijalankan semaksimal mungkin.

"Kalau ada peran peran yang lain juga, insyaAllah akan saya jalankan sebaik mungkin, tetapi sekali lagi, saya lepaskan itu, Allah SWT yang paling tahu posisi yang terbaik dan peran seperti apa yang bisa saya jalankan kedepan untuk indonesia yang kita cintai ini," tandasnya.

#okz/bin




 
Top