JAKARTA -- Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo buka suara soal rencana politiknya setelah pencoblosan Pilpres 2024 digelar. Saat ini, dia mengaku masih menunggu hasil pemilihan umum (Pemilu) yang digelar pada Rabu (14/2/2024) lalu.

"Rencana saya yang paling jangka pendek adalah konsentrasi dengan sangat serius menunggu keputusan tanggal 20 [Maret] rencananya yang diperkirakan akan maju dan kita masih berpikir seandainya terjadi hal yang lain pun, kita mitigasi," ungkap Ganjar ke awak media, Sabtu (24/2/2024).

Pria dengan ciri khas seluruh rambut beruban itu bakal tetap fokus pada tanggung jawab hingga semua proses Pilpres 2024 rampung. 

"Saya ingatkan mari kita jaga persatuan. Jangan nge-hoaks kita pakai jalur konstitusi ya," begitu pesan Ganjar kepada pendukungnya.

Hal itu disampaikan saat usai menghadiri acara relawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Seperti diketahui, Ganjar juga tengah mendorong partai pengusungnya di DPR menggunakan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024. Dan mengajak partai pengusung capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk melakukan hal sama.

Jika partai pendukung Ganjar dan Anies sepakat, hak angket telah memenuhi lebih dari setengah dari total kursi DPR.

#cnbc/bin

 
Top