JAKARTA -- Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba-tiba meninggalkan Markas Pemenangan Timnas Anies-Muhaimin di Jalan Diponegoro X, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) sore.

Adalah Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang terlebih dahulu meninggalkan markas sekira pukul 16.02 WIB tanpa sepatah kata apapun dan tanpa diketahui awak media yang tengah wawancara dengan Kapten Timnas AMIN, M Syaugi Alaydrus di area dalam markas.

Padahal saat itu markas pemenangan Amin tengah memantau langsung quick count atau penghitungan cepat hasil Pemilu 2024. 

Cak Imin pergi menggunakan mobil Toyota Velfire hitam dengan plat nomor B 1 PKB. Saat meninggalkan markas pemenangan Timnas Amin, Cak Imin tetap tersenyum dan menyalami pendukungnya.

Asisten Pelatih Timnas Amin Jazilul Fawaid membenarkan Cak Imin telah meninggalkan markas pemenangan. Namun Gus Jazil belum bisa memastikan kemana Cak Imin pergi.

"Ada keperluan. Ke PKB mungkin. Saya belum dapat informasi," kata Gus Jazil.

Tak lama berselang sekira pukul 16.35 WIB, Anies dengan raut wajah sedikit murung meninggalkan markas Timnas AMIN. Anies tampak disemangati oleh kelompok simpatisan yang hadir langsung di markas.

"Semangat pak Anies," ucap salah seorang simpatisan.

"Allahuakbar," timpal simpatisan lainnya.

"Yakin pak Anies," saut simpatisan lainnya.

Anies pun sampai berdesakan saat hendak memasuki mobil Toyota Innova berwarna hitam. Anies dalam pengawalan petugas keamanan pun menerobos barikade simpatisan dan awak media.

Anies juga terlihat berdialog dengan seorang bocah sebelum meninggalkan markas Diponegoro X.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui Anies-Cak Imin pergi menuju kemana dari Markas Timnas AMIN Diponegoro X.

#rmo/dtc/bin




 
Top