JAKARTA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya bersalaman dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Momen jabat tangan kedua tokoh yang pernah berseteru itu terjadi sebelum sidang kabinet paripurna Kabinet Indonesia Maju yang membahas soal persiapan Ramadhan 2024 digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Pantauan awak media di lokaso, AHY yang sudah datang terlebih dulu tampak mengobrol dengan para menteri anggota Kabinet Indonesia Maju.

Sebagai anggota baru kabinet, AHY menyapa para seniornya di kabinet dan tampak memperkenalkan diri.

Beberapa menteri yang tampak disapa AHY yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Kemudian, sekitar pukul 09.26 Moeldoko tampak memasuki Istana Negara.

Moeldoko kemudian menyapa Dito Ariotedjo dan Yaqut Cholil Qoumas.

Sementara itu, AHY yang ada di dekatnya sedang berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto.

Tak lama kemudian, Moeldoko menghampiri AHY. Keduanya langsung bersalaman dan berbincang.

Awak media yang melihat momen tersebut kemudian meminta agar keduanya berpose bersama.

"Pak Moeldoko, Mas AHY lihat sini..." demikian kata awak media.

Keduanya pun lantas berpose sambil bersalaman dan tersenyum bersama.

Presiden Jokowi melantik AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara di Istana Negara para Rabu (21/2/2024).

AHY menggantikan posisi pejabat sebelumnya yakni Hadi Tjahjanto yang pada hari yang sama dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Pada pelantikan AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) tersebut Moeldoko tidak tampak hadir.

#kpc/bin

 
Top