JAKARTA -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh buka suara soal pertemuannya dengan Presiden Jokowi Widodo beberapa waktu lalu. Surya Paloh menegaskan tidak ada ajakan apapun dari Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

"Belum ada (ajakan bergabung)," kata Surya Paloh pada awak media setelah melakukan pertemuan dengan tiga petinggi partai koalisi AMIN, di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Surya Paloh menyebut pertemuannya dengan Jokowi hanya membahas hal yang ringan. Ia mengaku membahas perkembangan situasi saat ini bersama Jokowi.

"Hal yang ringan-ringan. Hanya bahas masalah makan malam saja dan membicarakan bagaimana keadaan, perkembangan, situasi yang ada di tengah-tengah keseharian masyarakat kita. Tidak lebih dari pada itu barangkali ya," katanya.

Surya Paloh menyebut pihaknya akan terus mengikuti proses Pemilu 2024 hingga pengumuman resmi KPU. Sikap ini, katanya, juga berlaku di PKB dan PKS sebagai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Kita akan mengikuti terus progres daripada perjalanan pemilu kita pada apa yang kita lalui sampai pada tahap hari ini dan kami menegaskan, kami ikuti secara resmi sampai pengumuman resmi KPU," ungkapnya.

"Para tim yang ada dari partai pengusung dari PKB, PKS, maupun NasDem semua mengikuti progres yang berjalan sekaligus mengevaluasi," sambungnya.

Ia menyebut pemilu kali ini berjalan tidak mulus. "Ini pemilu yang tak berjalan mulus dan biasa-biasa saja," imbuh Paloh.

Namun, terkait dengan langkah ke depannya apakah menyetujui soal hak angket, Surya Paloh dan koalisinya akan menunggu langkah dari PDIP.

"Barangkali tiga-tiga semua masih sayang pada PDIP, nggak ada jarak, kalau mesti menunggu mesti itu," ucapnya.

#dtc/bin


 
Top