PADANG – Raihan suara 18 partai dan caleg DPRD Kota Padang Dapil 6 (Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat) masih dalam penghitungan di tingkat kecamatan. Meski begitu, gambaran siapa caleg yang bakal menduduki 8 kursi dari dapil ini sudah mulai terlihat.

Menilik Sirekap KPU, Senin (19/2/2024) malam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hampir dipastikan kembali menempatkan 2 kadernya dari Dapil 6, masuk ke gedung DPRD Padang, yaitu Atas nama Djunaidy Hendri dan Arnedi Yarmen. Kursi ketiga bersaing antara Argi Putra Finalo dengan Osman Ayub dari Partai NasDem.

Partai Gerindra pada Pemilu 2019 lalu sukses menempatkan dua kader dari dapil 6 atas nama Mastilizal Aye dan Budi Syahrial di DPRD Padang. Namun pada Pemilu 2024 ini, diperkirakan hanya ada peluang satu kursi. Peluang itu ada pada Maistilizal Aye yang raihan suara sementaranya di atas Budi Syahrial.

Kursi kelima DPRD Padang dapil 6, berdasarkan raihan suara merujuk pada Faisal Nasir dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan kursi keenam diperoleh Partai Golkar. Peluang ada pada Firdaus Ilyas atau Ari Surya Agung mengingat raihan suara keduanya tak bertikai jauh. Sementara ini  raihan suara Ari masih di atas Firdaus.

Kursi ketujuh diperebutkan caleg Partai Demokrat antara Sonny Affandi atau Yuliasmi yang perolehan suaranya masih kejar-kejaran. Khusus k,,,ursi ke 8, tampaknya kembali diraih Partai NasDem, antara Argi dan Osman Ayub.

Namun demikian, hasil tracking ini baru bersifat sementara waktu. Hasil resminya tetap menunggu selesainya penghitungan dan pleno KPU Kota Padang.

#red

 
Top