JAKARTA -- Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno, mengaku senang dengan kehadiran Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/ Kepala BPN RI di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sandiaga mengatakan kehadiran AHY membawa angin segar persatuan.

"Sangat bahagia ya kemarin saya pertama kali kita sidang kabinet paripurna ada Mas AHY. Ini tentunya membawa angin segar persatuan Indonesia yang semakin erat," kata Sandiaga dalam keterangannya di sela acara 'Nemuin Komunitas (NeTas)' Kreatif Gorontalo di Roemah Marly, Siendeng, Hulonthalangi, Gorontalo, Selasa (27/2/2024).

Sandiaga mengatakan AHY memiliki kemampuan yang mumpuni. Ia berharap kinerja AHY dapat memberikan sejumlah perbaikan bagi Kementerian ATR.

"Mas AHY ini mumpuni, tokoh muda kita, tentunya kita harapkan kiprahnya yang lebih besar lagi di tingkat yang lebih tinggi lagi," ujar Sandiaga.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). AHY menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

AHY dan Hadi resmi dilantik oleh Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (21/2/2024). Usai pelantikan, Jokowi menyampaikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan AHY dalam waktu delapan bulan menjabat. Salah satunya berkaitan dengan pembuatan sertifikat elektronik bagi masyarakat.

#dtc/bin

 
Top