JAKARTA -- Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal merespons pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Cucun mengatakan hal itu adalah haknya NasDem sebagai partai.

"Itulah haknya Bang Surya Paloh. Kalau memang demikian dan kita tidak bisa juga mengintervensi hak-hak semua partai. Kalau PKB sampai sekarang masih terus kita meng-collect hasil pemilu ini sampai tuntas. Sampai pengumuman KPU dan bukti di kita juga sudah 100 persen," kata Cucun kepada awak media di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024).

Cucun menyebut pertemuan Paloh dengan Jokowi tak ada koordinasi dengan Timnas AMIN. Meski demikian, ia meyakini jika hal tersebut adalah hak dari partai NasDem.

"Tidak ada koordinasi terkait pertemuan ketum-ketum partai yang di koalisi AMIN apapun, tidak ada," ujar Cucun.

"Kita nggak berani mengira-ngira, itu haknya Partai NasDem. Ya nggak mesti bilang juga kan, itu haknya masing-masing," sambungnya.

Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni sebelumnya membenarkan bila Ketum Surya Paloh bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini. Sahroni menyebut pertemuan kedua tokoh ini bisa saja untuk silaturahmi.

"Benar sekali (ke Istana). Mungkin silaturahmi saja kali," ujar Sahroni dikonfirmasi.

Ia menyebut Surya Paloh dipanggil langsung oleh Presiden ke istana. Sahroni tak merinci pertemuan kedua tokoh ini untuk membahas topik apa.

"Betul, Pak SP dipanggil sama presiden," ujarnya.

Sahroni mengatakan pertemuan Paloh dan Jokowi itu berlangsung tadi sore.

"Sore ini," pungkasnya.

#pkb/bin

 
Top