JAKARTA -- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah resmi menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). AHY memimpin rapat pimpinan perdananya di Kementerian ATR pagi ini.

AHY masuk ke ruang rapat yang berada di sebelah kanan lobi gedung Kementerian ATR. Dia langsung duduk di kursi pimpinan rapat bersama dengan Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.

Dalam rapat itu, AHY meminta jajarannya untuk membuat resume mengenai target hingga kendala program-progran yang tengah dijalankan di Kementerian ATR/BPN.

"Pertama isu utama dan program-program yang tengah dijalankan oleh masing-masing Direktorat Jenderal secara spesifik pointersnya saja, yang jelas apa yang tengah dikerjakan, apa yang menjadi target kita, lalu apa kendalanya dan solusi-solusi yang bisa kita jalankan bersama," kata AHY dalam rapat.

AHY mengatakan kerjasama harus dilakukan dengan kementerian dan lembaga lainnya. AHY menyatakan ATR harus terbuka dan berkoordinasi dengan kementerian yang lain untuk menuntaskan isu-isu agraria dan tata ruang.

AHY mengatakan prioritasnya ialah menerbitkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) hingga tembus 120 juta bidang tanah. 

AHY juga meminta maaf kepada jajaran karena tak dapat memimpin rapat hingga selesai. Sebab, dia mengatakan harus bertolak ke Sulawesi Utara menjalankan dinas pertamanya sebagai menteri.

"Saya tidak bisa berlama-lama, karena kebetulan saya sudah sampaikan ke Mas Wamen, saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peresmian Bendungan Lolak, itu di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara," ucap AHY.

#dtc/bin

 
Top