PADANG – Fadly Amran, mantan Wali Kota Padang Panjang periode 2018-2022, kian memantapkan langkah sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Padang dalam pemilihan yang akan datang. 

Berbekal pengalaman kepemimpinan yang telah teruji, dukungan luas masyarakat serta sinyal dukungan dari Ketua Umum Partai NasDem (Ketum Nasdem) Surya Paloh, Fadly semakin concern pada keputusannya ikut berlaga di kontestasi Pemilihan Wali Kota Padang yang sedianya dihelat pada November 2024 mendatang. Untuk itu, ia telah melalui semua proses dan mekanisme pendaftaran selaku bakal calon (balon) Wali Kota Padang, baik pada partainya sendiri (NasDem) maupun pada partai lainnya.

Selama masa jabatannya sebagai Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dikenal karena inisiatif dan program pembangunan yang inovatif, yang telah membawa kemajuan signifikan bagi kota berjuluk "Serambi Makkah" tersebut. Kini, ia berambisi untuk menerapkan visi dan strategi serupa untuk memajukan Kota Padang.

Fadly Amran yang juga Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Barat (Sumbar) bukanlah sosok yang asing bagi khalayak. Selain sukses sebagai pengusaha, ia juga masuk daftar politikus berpengaruh. Ia memiliki rekam jejak yang kuat dalam memimpin dan mengelola pemerintahan daerah. Lebih dari itu, mantan Ketua DPD KNPI Sumbar yang juga Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sumbar ini juga dikenal sebagai sosok yang santun, bijak dan dermawan.

Ketum NasDem, Surya Paloh, sejak jauh-jauh hari telah memberikan sinyal dukungan kepada Fadly Amran untuk membenahi Kota Padang. Dengan restu dari pimpinan partai, Fadly merasa semakin mantap untuk maju dalam kontestasi politik yang akan datang.

Fadly Amran mengatakan dirinya lebih memilih untuk maju sebagai Wali Kota Padang guna membenahi Padang.

"Melihat kondisi Padang yang menurun dan butuh sentuhan, makanya kita bulatkan tekad untuk maju sebagai Wali Kota Padang, meski sebelumnya ada narasi akan maju di Pemilihan Gubernur Sumbar," katanya.

Menurutnya, untuk menyelesaikan masalah Kota Padang yang kompleks perlu melibatkan semua pemangku kepentingan sesuai dengan perannya melalui kepemimpinan partisipatif.

"Makanya kita perlu merangkul banyak pihak," pungkasnya.

Fadly Amran berharap, Pemilihan Wali Kota Padang 2024 menjadi ajang kompetisi yang sehat dan konstruktif, sehingga harapan perubahan positif bagi Kota Padang dapat terwujud.

#ede






 
Top