PADANG -- Momen suksesi kepemimpinan sekaligus penyegaran kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Barat (PWI Sumbar) jatuh tepat pada hari ini, Sabtu (23/7/2022). 

Momen penting ini dilaksanakan dalam rupa Konferensi XII PWI Sumbar, bertempat di aula Kantor Gubernur Sumbar jalan Jenderal Sudirman Padang. Hadir membuka secara resmi, Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah. 

Ketua Pelaksana Konferensi, Sawir Pribadi, dalam keterangan persnya, Jumat (22/7/2022) kemarin, mengatakan, pengurus PWI Pusat yaitu Ketum Atal S Depari dan Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan, H. Zulkifli Gani Ottoh juga dijadwalkan hadir disamping Forkopimda dan Ketua DPRD, pimpinan OPD, para bupati/walikota serta mitra PWI lainnya.

Berdasarkan informasi beredar jelang hari "H" di kalangan pengurus dan anggota PWI Sumbar, mencuat empat nama yang bakal bersaing memperebutkan kursi ketua PWI Sumbar. Empat nama itu adalah sang petahana Heranof Firdaus  (Ketua PWI Sumbar), lalu Widya Navies (Sekretaris PWI Sumbar), Zulnadi (Anggota Dewan Kehormatan PWI Sumbar) dan Basril Basyar (Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar).

Namun demikian, Sawir Pribadi enggan menyebutkan nama-nama para kandidat. "Tunggu saja tanggal mainnya," kata Sawir yang juga Wakil Ketua PWI Sumbar bidang pendidikan.

Hingga kemarin sore, sambung Sawir yang didampingi Sekretaris Pelaksana Widya Navies, persiapan Konferensi XII PWI Sumbar sudah 80 persen siap dilaksanakan.

"Sebulan lalu sudah mulai dipersiapkan. Panitia yang sudah dibentuk sudah pula bekerja, sesuai tugas dan tanggugjawab masing-masing," ujarnya. 

Agenda Konferensi XII PWI Sumbar sendiri, selain memilih ketua beserta jajaran kepengurusan periode mendatang, juga akan disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus PWI selama masa bakti 5 tahun.

#abe/ede




 
Top