PADANG -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) memberikan penghargaan kepada sejumlah media yang dinilai paling berpartisipasi aktif dalam pemberitaan kegiatan Polda Sumbar dan jajaran ke khalayak luas. Media penerima penghargaan terdiri atas media cetak, elektronik dan media online. 

Penghargaan media cetak diterima oleh Padang Ekspres, Posmetro Padang dan harian Rakyat Sumbar. Untuk elektronik yaitu Kompas TV, Metro TV dan TVRI Sumbar. Sedang untuk media online diterima oleh Sumbar.Antara.com, Radarsumbar.com dan Klikpositif.com. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra dalam kesempatan temu silaturahmi dengan pimpinan organisasi kewartawanan, pemimpin redaksi (Pemred) media cetak serta sejumlah kontributor media elektronik dan media online mainstream, bertempat di Mapolda Sumbar, Jumat (15/7/2022). Selain kapolda, turut hadir Kabid Humas Kombes Pol. Satake Bayu Setianto serta beberapa pejabat utama (PJU) Polda Sumbar lainnya.

Pada kesempatan itu, kapolda sekaligus memperkenalkan Kabid Humas Polda Sumbar yang baru, Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Tidak itu saja, beberapa personel Bidhumas Polda Sumbar juga diganjar penghargaan oleh Kapolda Sumbar. Mereka antara lain Aiptu Sahman Nasution dan Bripka Rahmat Fauzi atas Dedikasi dan Berkontribusi Aktif dalam Pemberitaan Polda Sumbar.

Kemudian, kepada Aipda Fadli Joni atas Dedikasi dan Berkontribusi aktif dalam Peliputan Kegiatan Polda Sumbar dan Bripka Hendra Azhar atas Dedikasi dan Berkontribusi Aktif dalam Desain Grafis Pemberitaan Polda Sumbar.

"Secara profesional, saya mengakui, jurnalis yang bertugas di Sumbar ini cukup kritis, produktif dan konstruktif dalam menampung aspirasi publik," ungkap kapolda.

Alhasil katanya lagi, pemberitaan yang disajikan media bisa mendorong penyelenggara pelayanan publik untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Sehingga ada solusi yang efektif dalam penyelesaian permasalahan-permasalahan negara yang terjadi di masyarakat," terangnya.

Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa juga mengapresiasi jurnalis di Sumbar, yang selalu bersinergi dalam pemberitaan di lingkup dan di bawah tanggung-jawab Polda Sumbar.

"Saya harap ini bisa menjadi dasar bagi kita untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menampung aspirasi rakyat untuk bisa diangkat dan dicarikan solusi bersama," sebutnya.

"Tanpa peran serta rekan-rekan jurnalis, saya rasa mata dan telinga Polri belum tentu bisa sepenuhnya menanggulangi kendala di lapangan," imbuhnya. 

#ede/rel




 
Top