PADANG – Nasib tragis menimpa seorang ibu rumah tangga (IRT) di ruas jalan Prof Dr. Hamka, Air Tawar, Padang, Minggu (17/7/2022) dinihari. Ia ditabrak sebuah minibus saat menyeberang jalan sambil menggendong bayinya. 

Akibat cidera berat pada bagian kepala berikut luka-luka yang ia derita, sang IRT yang diketahui bernama Hosiana Gaho (42)  tewas di tempat. Sementara bayinya yang juga cidera, hingga berita ini diturunkan masih dirawat intensif di RS Dr. M Djamil Padang. 

Kejadian tragis sekitar pukul 00.10 WIB itu dibenarkan Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas (Kanit Gakkum Satlantas) Polresta Padang, Ipda Arisman. Menurut Arisman, kejadian itu diduga tabrak lari.

“Iya benar, korban atas nama Hosiana Gaho meninggal dunia,” sebut Arisman menjawab konfirmasi awak media.

Arisman mengungkapkan, peristiwa itu berawal saat korban hendak menyeberang sembari menggendong bayinya. Tiba-tiba datang minibus dari arah arah Simpang Tabing menuju arah Simpang Tunggul Hitam dan langsung menabrak korban.

Akibat kejadian, korban mengalami sejumlah luka termasuk cidera berat pada bagian kepala dan dinyatakan meninggal dunia di TKP. Sedangkan bayi korban bernama Sofiana mengalami luka-luka. Kedua korban, ibu dan bayi tersebut langsung dilarikan ke RSUP M Djamil Padang.

Arisman melanjutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan kasus tabrak lari tersebut.

“Kasusnya sedang kita selidiki. Semoga segera terungkap siapa pengemudi mobil tersebut,” pungkasnya. 

#skt/red




 
Top