BATAM, KEPRI -- Salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh aparat penegak hukum adalah keahlian menembak. Oleh karena itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Dr. Petrus R. Golose bersama Deputi Pemberantasan BNN RI Drs. Kenedy, S.H., M.H., Kapolda Kepri Dr. Aris Budiman, Kepala BNNP Kepri Drs. Henry Parlinggoman Simanjutak, M.M, Direktur Advokasi Pencegahan BNN RI Drs. Jafriedi, M.M, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si serta jajaran melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (21/7/2022).

Menembak juga merupakan salah satu cabang olahraga. Manfaat olahraga menembak dapat menyehatkan jasmani dan rohani bagi yang menjalankannya. Olahraga menembak dapat dijadikan sarana untuk meredakan stres hingga meningkatkan fokus. Olahraga yang satu ini bakal melatih ketenangan, konsentrasi, dan kesabaran.

Selain itu, bagi anggota BNN dan Polri, latihan olahraga yang satu ini sangat diperlukan untuk menopang pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing lembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta untuk dapat memahami penggunaan senjata api yang sesuai dengan prosedur.

Acara latihan menembak kali ini juga merupakan salah satu ajang untuk silaturrahmi dan salah satu cara untuk mensinergikan kegiatan antar lembaga yakni antara BNN dengan Polri. 

Dengan adanya latihan menembak ini, diharapkan kedepannya, BNN dan Polri dapat semakin mempererat hubungan dan saling membantu dalam melaksanakan tugasnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau terutama dalam kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika sehingga program Kepri Bersih Narkoba (Bersinar) dapat terwujud.

#Biro Humas dan Protokol BNN RI




 
Top