PADANG -- Wali Kota Padang diwakili Kabid PAUD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang AH Azmi melantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 11 Padang periode 2022-2025 yang diketuai oleh Letkol Inf. Syafendi S.Ag M.Sos

Pelantikan tersebut digelar di Balaikota Padang, jalan Bagindo Aziz Chan, Air Pacah, Sabtu (30/7/2022).

Pelantikan ini merupakan acara inti yang dirangkaikan dengan Ramah Tamah bersama Kepala Sekolah dan para guru, serta pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) IKA SMPN 11 Padang

"Alhamdulillah, rasa syukur kami ucapkan kepada Allah Swt karena acara ini dapat terselenggara dengan lancar. Momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah ini kita manfaatkan untuk kembali ke hijrah, semoga kita semua mendapat predikat taqwa, " ungkap AH Azmi dalam kata sambutannya. 

Menurut Azmi dua periode berdirinya IKA SMPN 11 Padang, kali ini dilantik dengan susunan pengurus lengkap dan di dalamnya terdapat orang-orang hebat dan luar biasa. "Semoga dapat berkonstribusi pada almamaternya dan bagi pembangunan Kota Padang di sektor pendidikan," harap Azmi.

Harapan berikutnya, Azmi meminta pengurus segera melakukan konsolidasi internal dan komunikasi eksternal. Komunikasi Internal menurutnya adalah melakukan rapat kerja untuk membahas program-program Alumni SMP 11 Padang. Kemudian eksternal, bagaimana membangun jaringan-jaringan dan menginventaris nama-nama alumni melalui buku lengkap, nomor telpon  demi untuk kontribusi di sekolah.

"Saya melihat banyak potensi alumni yang dapat dimanfaatkan", pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPN 11 Padang, Erlinawati, memaparkan, banyak raihan prestasi telah diperoleh oleh SMPN 11 Padang. Salah satunya meraih predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri. Menyangkut fasilitas, menurutnya, SMPN 11 Padang telah punya Studio TV. 

"Dengan adanya IKA SMPN 11 Padang mudah-mudahan bisa terwujud mimpi siswa memiliki armada kendaraan operasional (mobil-red) sekolah yang baru, guna mempermudah akses anak-anak mengikuti kegiatan di luar sekolah," harapnya.

Ketua IKA SMPN 11 Padang periode 2022-2025 Syafendi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjabat sebagai ketua. "Dengan momentum Tahun Baru Islam kita bisa meningkatkan iman dan taqwa, mari kita bangkit  dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 menuju semangat baru, Tahun baru, harapan baru dan semangat juga harus baru!," ujarnya bersemangat.

Menurut Syafendi, keberadaan IKA SMPN 11 Padang selain sebagai ajang silaturahim, juga bertujuan untuk membantu perkembangan kualitas pendidikan di SMPN 11 Padang.

"Kami siap berkolaborasi dengan dewan guru untuk meningkatkan SDM di Sekolah kami tercinta ini, " tutup Syafendi yang juga berdinas sebagai Perwira Penghubung Wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Kodim 0415/Jambi.

#rko/ede






 
Top