LOMBOK TENGAH, NTB – Seorang balita berusia 2,5 tahun yang dilaporkan hilang selama dua hari oleh orangtuanya ditemukan di dalam sebuah saluran irigasi. Saat ditemukan, balita bernama Ikhsan Aryan sedang menggigit batu.

Ikhsan, balita asal Dusun Mesir, Desa Monggas, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), ditemukan oleh Jamal (50) petugas pintu air (P3A) pada Sabtu, (25/2/2023) sekira pukul 17.00 WITA. 

Kapolsek Praya Tengah Iptu Agus Priyatno mengatakan bahwa Jamal sedang memeriksa saluran irigasi sekunder Dasan Gelogor ketika menemukan Ikhsan.

"Jamal melihat anak tersebut sedang duduk di dalam saluran yang airnya tidak besar sambil menggigit batu," terang Agus.

Ikhsan ditemukan dalam keadaan lemas dan mengalami luka lecet pada dengkul kiri, siku kiri, serta perut. Dia segera dibawa ke Puskesmas Pengadang untuk diperiksa dan menjalani perawatan hingga kondisinya membaik.

Ikhsan dilaporkan hilang dua hari sebelumnya setelah dia berjalan kaki dari rumah bibinya ke tempat kedua orangtuanya bekerja. Namun, karena dia tidak menemukan orangtuanya di lokasi, balita itu terus berjalan hingga sampai di lokasi ditemukannya yang berjarak lebih kurang 2 kilometer.

#okz/bin




 
Top