PADANG -- Hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat (KPU Sumbar) tentang tabulasi verifikasi faktual bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) selesai jelang dini hari Kamis (2/3/2023) ini.

Dari 20 balon DPD RI yang masuk list verifikasi faktual (Verfak) berdasarkan dukungan dan sebaran KTP, bertengger nama Nurkhalis sebagai balon DPD nomor dua terbanyak memenuhi syarat perolehan dukungan dan sebaran KTP-nya. 

"Alhamdulillah.., saya Nurkhalis menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh sahabat Petani Minang karena hasil Verfak kita dapat nomor dua terbanyak memenuhi syarat dengan sebaran 19 kabupaten dan kota se Sumatera Barat,” ungkap Nurkhalis selepas pleno tabulasi KPU Sumbar di Padang, Kamis (2/3/2023) pagi.

Balon DPD RI dengan ciri khas topi caping petani ini mempersembahkan lolos Verfak kepada seluruh petani Sumbar dan para aktifis religius nasionalis.

“Lolos verfak balon DPD RI ini adalah sinyal bahwa petani di Sumbar ingin menang dengan calonnya sendiri, hasil verfak Allhamdulillah, Insya Allah petani menang pada Pemilu 2024,” ujar Nurkhalis penuh optimisme.

#adr/ede





 
Top