JAKARTA -- Calon Presiden atau capres nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan pesan kepada para influencer yang mendukungnya agar jangan takut.

Pesan ini disampaikan saat melakukan pertemuan dengan sejumlah influencer yang mendukung barisan AMIN, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dalam percakapannya tersebut Anies mencontohkan pengalaman dirinya yang sudah cukup panjang mengalami kritik, serangan sampai penolakan. Namun hal itu, kata Anies akan membuat ia lebih banyak terbiasa.

"Ketika mengalami ini, saya sudah mengalami bertahun-tahun jadi, imunisasinya lebih panjang, jadi lebih kebal," ujar Anies.

Ia pun mencontohkan bagaimana nabi-nabi pun mengalami hal serupa."Jika kita pakai rujukan agama semua nabi-nabi kita mengalami fitnah segala macam tantangan itu," ucap Anies.

Ia kemudian mencontohkan bagaimana Sukarno pun mendapatkan penolakan atas diselenggaarakannya konfrensi Asia Afrika, Bandung yang berlangsung tahun 1955.

Saat itu Indonesia, baru merdeka selama 10 tahun. "Teman-teman mungkin ingat konferensi asia-afrika itu baru 10 tahun Indonesia merdeka, 

"Saat itu media-media hari itu semua mengatakan ini tidak guna, hampir semua media mengunggkapkan jika Sukarno menghambur-hamburkan uang guna menjamu pemimpin Asia Afrika," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta.

Sehingga kemudian banyak kemerdekaan negara Asia Arfika yang terinpirasi dari peristiwa KTT TAA tersebut.

Anies pun mengingatkan agar pendukungnya agar jangan takut untuk melakukan pembelaan karena sesuatu yang benar.

"Karena pembuktian itu besok, bukan hari ini," sambung Anies kemudian.

#src/bin




 
Top