PADANG -- Para orang tua, ninik mamak, mari bersama sama menjaga anak anaknya agar tidak terlibat dengan kegiatan tawuran dan balapan liar. 

Para orangtua agar memantau anaknya agar mengikuti kegiatan positif lagi berniai faedah seperti Pesantren Ramadan dan lainnya. 

Wajib bagi para orangtua untuk mengawasi anak-anaknya setelah jam malam pukul 22.00 WIB agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. 

Kapolsek Koto Tangah Kompol Afrino menekankan 3 (tiga) pointer penting tersebut dalam himbauan kamtibmas-nya, saat salat Jumat di Masjid Al Ikram Koto Tangah, Padang, Jumat (15/3/2024). 

Selain tawuran dan balap liar, Afrino juga menghimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor atau curanmor.

"Selain itu bagi masyarakat yang hendak melaksanakan salat Tarawih sebelum meninggalkan rumah agar memperhatikan kompor, listrik dan hal-hal lainnya yang akan mengakibatkan terjadinya kebakaran," sebutnya.

Diketahui, aksi balapan liar dan tawuran antar anak muda usia pelajar di Kota Padang bisa disebut kian berani akhir-akhir ini. Bahkan warga, pemilik usaha hingga pengguna jalan sempat dibuat resah oleh aksi balapan liar yang berujung tawuran di ruas jalan Khatib Sulaiman pada Jumat (15/3/2024) dinihari.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Aksi balapan liar oleh kelompok anak muda yang datang dari berbagai penjuru Kota Padang dimulai sekira pukul 01.30 WIB dengan titik kumpul di sekitar RM Lamun Ombak hingga RS Hermina.

Suara knalpot racing sepeda motor para pebalap liar kala itu terasa menyakitkan telinga masyarakat di sekitar lokasi.

Aksi para anak muda tersebut tak berlangsung lama. Kehadiran puluhan petugas Polsek Padang Utara membubarkan aksi mereka sempat membuat para pembalap liar tersebut kocar kacir. Ada yang kabur ke arah Masjid Raya Sumbar, lainnya kabur ke arah jalan Joni Anwar Ulak Karang dan Lapai. Beberapa di antaranya berhasil diamankan petugas. 

Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina mengatakan, jajaran Polresta Padang akan terus melakukan patroli rutin terhadap pelaku balap liar yang selalu membuat resah tersebut.

#ede

 
Top