PADANG - Gempa magnitudo (M) 5,3 mengguncang Kota Padang dan beberapa kabupaten lainnya pada Rabu (20/3/2024) sore. Info BMKG menyebutkan bahwa gempa pada pukul 15.27.53 WIB itu berpusat di perairan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat (Sumbar).

Gempa bumi tersebut membuat warga Kota Padang yang sedang melaksanakan ibadah puasa sontak kaget bahkan ada yang terhuyung-huyung akibat guncangannya.

“Ambo tadi sempat taoyong-oyong, ambo kiro kapalo ko nan paniang, eeeh ruponyo gampo! (Ind; Saya tadi sempat terhuyung-huyung, saya kira kepala ini yang pening, eeeh rupanya gempa!)" ungkap Firman (50), warga Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara.

Sebaliknya, Wiwid (47), pemilik usaha warung nasi Padang di samping RS Hermina jalan Khatib Sulaiman, mengaku sama sekali tak merasakan adanya gempa. Tahunya malah dari notifikasi Info BMKG di ponsel cerdasnya.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Gempa terkini ini berlokasi di 2.09 LS,100.44 BT atau 83 kilometer barat daya Pesisir Selatan dengan kedalam 21 kilometer.

Hingga berita ini ditulis belum ada laporan terkait kerusakan maupun jatuhnya korban jiwa akibat gempa tersebut, baik  dari BPBD Padang dan BPBD Pessel. 

Namun, beberapa warga sempat terkejut karena merasakan guncangannya, sementara sebagian lainnya bahkan sama sekali tidak merasakan efek gempa tersebut.

#ede

 
Top