JAKARTA -- Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menepis isu keterlibatan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembentukan kabinet baru. Gibran mengatakan Prabowo yang memiliki hak atas penunjukan menteri sebagai presiden yang terpilih.

"Pak Prabowo yang akan menentukan ya," kata Gibran usai acara Bukber TKN di Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

Gibran mengatakan bisa saja Jokowi memberikan pandangannya jika diminta. Namun, dia menekankan penentuan menteri di kabinet selanjutnya tetap ada di tangan Prabowo.

"Ya mungkin masukan, tapi penentuannya di Pak Prabowo ya," ujarnya.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. Syarat Ringan, QUOTA TERBATAS!

Lebih lanjut, Gibran mengatakan dirinya juga akan dilibatkan dalam pembicaraan kabinet itu bersama Prabowo. "Pasti," ujarnya.

Gibran mengaku sudah membicarakan kabinet selanjutnya bersama Prabowo usai ditetapkan sebagai pemenang pilpres beberapa waktu lalu. Selain itu, Gibran juga terbuka dengan partai lain yang hendak bergabung di pemerintahan selanjutnya.

"Udah lama dari kemarin-kemarin. Sudah dibicarakan dari kemarin-kemarin," ujarnya.

"Bisa jadi (ajak partai kubu rival bergabung)," lanjutnya.

#dtc/bin






 
Top