DEPOK, JABAR --Kecamatan Cimanggis, Kota Depok tercatat melakukan transaksi belanja online Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP) Mbizmarket senilai miliaran rupiah.

Saat bertransaksi di Mbizmarket, Kecamatan Cimanggis di bawah naungan Pemerintah kota (Pemkot) Depok terus mengikuti aturan dalam belanja pengadaan barang.

Adapun, transaksi senilai miliaran rupiah yang dilakukan Kecamatan Cimanggis di Mbizmarket itu dilakukan sepanjang Tahun 2023.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Indah Lestari Dewi mengungkapkan, Kecamatan Cimanggis tercatat melakukan transaksi senilai Rp3 miliar di Mbizmarket.

"Kecamatan Cimanggis sebesar Rp3 Miliar. Transaksi yang dilakukan untuk pembelanjaan kategori makanan dan minuman, jasa kreatif dan kebutuhan kantor, serta peralatan elektronik," jelas Indah Lestari Dewi, Kamis (14/3/2024).

Menurut Indah Lestari Dewi, terdapat dua perangkat daerah lainnya selain Kecamatan Cimanggis yang mendapatkan penghargaan atas nilai transaksi tertinggi yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

“Ketiga perangkat daerah tersebut berkontribusi tinggi dalam melakukan transaksi online melalui Mbizmarket dan mendapat penghargaan langsung dari Mbizmarket,” tutur Indah Lestari Dewi.

Lebih lanjut, Indah Lestari Dewi meminta, seluruh perangkat daerah untuk dapat memanfaatkan platform belanja online tersebut untuk memenuhi kebutuhan pengadaan.

Apalagi, saat ini Kota Depok telah meluncurkan Program Belanja Online Kota Depok yang dinamakan Depok Ekonomi Pro Rakyat-Ok (DEPROK).

“Sudah ada 30 perangkat daerah yang memanfaatkan program ini. Harapannya seluruhnya dapat menggunakannya untuk memberikan kemudahan dalam tugas-tugas pemerintahan serta membantu meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM yang telah terdaftar,” tandas Indah Lestari Dewi.

#rdd/bin

 
Top