PADANG -- Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Regional 2 Teluk Bayur memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (20/3/2024).

Manager Komersial & Kepatuhan Bisnis Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Hendri Adolf mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan komitmen dan kepedulian Pelindo terhadap masyarakat di tengah bencana yang melanda.

"Kita terus berkomitmen untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, ini bentuk kepedulian Pelindo terhadap lingkungan. Apalagi saudara-saudara kita di sini sedang berjuang menata kehidupan kembali setelah ditimpa musibah," kata Hendri Adolf saat ikut mengantarkan bantuan tersebut ke Painan.

Pada kesempatan itu, Hendri Adolf yang didampingi internal Pelindo Regional 2 Teluk Bayur menyerahkan bantuan secara simbolis kepada BPBD Kab. Pesisir Selatan berupa puluhan paket sembako.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat disini dan kedepannya kita akan terus berkoordinasi dan monitoring dengan pihak terkait, tentang situasi serta pemulihan kondisi masyarakat pasca bencana" tuturnya.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Selain menyerahkan bantuan, rombongan Pelindo Regional 2 Teluk Bayur juga mengunjungi tempat pengungsian dan bercengkrama dengan masyarakat untuk memberikan semangat dalam menghadapi musibah di tengah bulan Ramadan ini.

"Hari ini kita juga mengajak teman-teman media untuk ikut serta terlibat dalam penyerahan bantuan, agar kita bisa sama-sama memberikan semangat kepada suadara-saudara kita yang terdampak musibah di bulan suci ini," katanya.

Pihaknya sangat menyambut baik kedatangan DPRD Kabupaten Kutai Barat, dalam rangka kunjungan kerja perihal Raperda susunan perangkat daerah.

#mcp/ede

 
Top