DEPOK, JABAR – Wakapolrestro Depok AKBP Eko Wahyu Fredian S.I.K.,M.M beserta Forkopimda Depok menghadiri kegiatan salat tarawih keliling di Masjid Al Qawi Jl Jambore No.41A RT 01/006 Kelurahan Harjamukti Kecamatsn Cimanggis, Kota Depok. 

Acara tersebut merupakan bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat, serta memperkuat kehidupan beragama di tengah-tengah kota Depok.

Bersama Wakapolrestro Depok dan Forkopimda Depok turut hadir antara lain Aspem Kesra Kota Depok R Gandaria Budiana, Kasdim 0508 Depok Letkol Inf. Muhammad Digdoyo Berbudi, Kompol Toto Harnanto, S.Sos Kasat Tahti Polres Metro Depok, Kompol Judika Sinaga SH,MH Kapolsek Cimanggis, Kompol Sutarno, SH Wakasat Intel Polres Metro Depok, Kasat Pol PP Kota Depok Drs M Thamri S.Sos, Kadisdik Kota Depok Hj Siti Vhaerijah Surijah S.Pd, Camat Cimanggis Drs Dody Setiawan M.si, Lurah Kel Harjamukti Edi Suernan Amd, Perangkat Forkompimda Kota Depok, Kepala Dinas Sekota Depok, Lurah Sekecamatan Cimanggis Kota Depok

Salat tarawih bersama ini menjadi momen yang berharga untuk mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat, sambil menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan untuk hadir bersama-sama dengan masyarakat, mempererat ikatan kebersamaan, dan menjaga keamanan serta ketertiban bersama

Masjid Al Qawi dipilih sebagai tempat pelaksanaan salat tarawih keliling ini karena merupakan salah satu pusat kegiatan keagamaan yang memiliki peran penting dalam memasyarakatkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di lingkungan sekitar.

Acara salat tarawih keliling ini juga menjadi momentum bagi Forkopimda Depok untuk berdialog langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta menyampaikan pesan-pesan keamanan dan kerukunan antar umat beragama di bulan suci Ramadan.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Dalam kegiatan itu dilakukan juga pemberian bantuan melalui Ketua DKM Masjid Baiturahman oleh Aspem Kesra Kota Depok R Gandaria Budiana, Pemberian Bantuan kepada Ketua DKM Masjid Baiturahman oleh Ketua Umum MUI Depok, Pemberian Bantuan kepada Guru Ngaji Masjid Baiturahman oleh BAZNAS Kota Depok berupa sembako, Pemberian bantuan Kepada Marbot Masjid Baiturahman dari BAZNAS Kota Depok berupa BPJS Ketenagakerjaan dan sembako.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang merasa dihargai atas kehadiran dan perhatian aparat keamanan serta pemerintah kota Depok terhadap kegiatan keagamaan di tengah-tengah mereka. 

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memperkuat ikatan antara pihak keamanan dan masyarakat serta menjaga kedamaian dan kerukunan di Kota Depok.

#rel/ede

 
Top