BANDA ACEH - Komunitas warga Tionghoa Aceh membagikan 2.160 paket sembako ramadhan untuk para umat muslim di Kantor Sekretariat Yayasan Hakka Aceh, Banda Aceh, Jumat (23/3/2024).

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong, mengatakan, pembagian sembako itu dilakukan merupakan salah satu menjaga toleransi antar sesama umat beragama.

Di Bulan Ramadhan kata pria yang akrab disapa Koh Aky, pihaknya, ingin berbagi rezeki untuk masyarakat yang membutuhkan. Terlebih di dalam yang penuh berkah ini.

“Tahun ini jumlahnya bertambah dibanding tahun kemarin. Paket sembako ini kita bagikan untuk warga Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Blang Pidie, Aceh Utara dan Sabang secara serentak,” kata Koh Aky kepada awak media setempat.

Ia mengatakan, untuk Banda Aceh dan Aceh Besar, pihaknya menyediakan paket sembako untuk 14 gampong dan tiga instansi pemerintahan seperti Dinas Kebersihan Kota, Pemadam Kebakaran dan Satpol PP dan WH.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

“Karena kita menganggap mereka orang yang bekerja di lapangan, pastinya mereka lebih membutuhkan,” ucapnya.

Pembagian sembako itu sendiri rutin dilaksanakan setiap tahunnya, terlebih saat bulan suci Ramadhan.

Pada tahun pertama ,pihaknya hanya bisa membagikan 500 paket sembako.

Saat memasuki tahun ketiga belas semenjak berdirinya Hakka, jumlah tersebut terus bertambah.

“Paket yang kita berikan itu ada berupa beras, kecap, minyak goreng dan beberapa bahan pokok lainnya. Jika dirupiahkan, pers atu paket itu Rp 160 ribu. Kita harap, bantuan sembako ini dapat membantu teman-teman muslim yang membutuhkan, terlebih saat Ramadhan,” pungkasnya.

#adv/ede




 
Top