PADANG -- Sebagai upaya membangun rasa kebersamaan antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta memberikan pesan bahwa Bhayangkari selalu siap untuk peduli dan membantu masyarakat, pada Sabtu (23/3/2024) kemarin, Ketua Bhayangkari Ranting Koto Tangah Ny. Ayang Afrino beserta jajaran menyambangi warga nelayan Muaro Anai Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kunjungan dalam rangkaian kegiatan "Bhayangkari Peduli kepada Nelayan" yang juga diikuti Kapolsek Koto Tangah Kompol Afrino, SH,MH bersama personil Polsek Koto Tangah tersebut, Ny. Ayang Afrino selaku pimpinan rombongan sekaligus membagikan bantuan sembako kepada warga nelayan. 

Sembako yang dibagikan kepada warga nelayan meliputi beras sebanyak 25 karung, Indomie (25 kardus), minyak goreng (25 bungkus), roti (25 kaleng) dan teh celup sebanyak 100 kotak.

Sebelum bertolak menuju perkampungan nelayan Muaro Anai dengan menaiki kapal, rombongan terlebih dahulu melaksanakan salat Zuhur berjemaah sekaligus tadarusan dan do'a bersama untuk kelamatan pembagian sembako ke warga nelayan di tengah lautan.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Diketahui, akibat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa bulan terakhir, aktivitas nelayan di Kota Padang termasuk yang di Muaro Anai kerap terganggu. Kerap kali para nelayan terpaksa tidak melaut dikarenakan hujan turun dengan intensitas tinggi, disertai angin kencang dan gelombang tinggi.

Kondisi tersebut berdampak terhadap hasil tangkapan ikan nelayan, bahkan karena tidak melaut nelayan juga tidak mendapatkan penghasilan. 

Demi menyambung hidup di tengah penghasilan yang turun drastis, para nelayan bahkan memberanikan diri melaut meski belum seintensif biasanya. 

Kondisi warga nelayan yang demikian menggugah banyak pihak untuk berempati, termasuk jajaran Korps Bhayangkari Ranting Koto Tangah yang di wilayah hukumnya banyak bercokol perkampungan nelayan.

#rel/ede




 
Top