JAKARTA -- Ibu dan anak ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di kediamannya kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/2/2024).

Kabar tewasnya ibu dan anak di kediamannya itu dikonfirmasi oleh Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key.

"Iya sudah membusuk, sudah rusak jasad mereka," kata Wahid kepada awak media di Jakarta, Jumat (29/3/2024).

Wahid menuturkan pihaknya tak mendapati adanya tanda kekerasan dari kedua jasad ibu dan anak tersebut.

"Tidak ditemukan adanya tanda kekerasan. Ibunya usia 82 tahun, anaknya 61 tahun. Jadi sudah tua semua. Anaknya ini punya riwayat diabetes akut. Bahkan dia untuk jalan susah. Yang ibunya enggak bisa bangun karena stroke. Ibunya ini mengandalkan anaknya," kata Wahid.

"Nah dugaan awalnya diketahui si ibu ini meninggalnya baru sekitar sehari atau dua hari. Sementara anaknya, sudah sekitar empat harian," ungkapnya.

Kendati diduga tewas akibat penyakit yang diderita, Wahid mengaku kepolisian masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap kedua jenazah

"Tetap dilakukan visum ke RS Fatmawati," ungkapnya.

Warga Jalan Pinang Bahari, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan digegerkan temuan mayat ibu dan anak di dalam kediaman mereka pada Jumat (29/3/2024).

Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key mengatakan temuan ibu dan anak tewas itu bermula dari seorang asisten rumah tangga (ART) yang kembali mendatangi kediaman tersebut.

"Kita dapat informasi dari masyarakat, jadi itu dimulai dari dia (ibu dan anak) punya pembantu yang pulang pergi, itu di situ lah dia (pembantu) ketok pintu, dia sudah lama enggak ke situ, sudah semingguan, pas diketok enggak ada yang nyaut," kata Wahid saat dikonfirmasi awak media di Jakarta, Jumat (29/2/2024).

"Terus kok ada bau?, dia lapor lah RT. Posisinya pintu terkunci dari dalam, dia juga lapor Polsek, kita datang lah ke situ. Dari Polsek datang, disaksikan sama-sama, kita buka pintunya, nah dua orang itu sudah meninggal," sambungnya.

Wahid mengatakan dua jenazah itu merupakan ibu dan anak yang masing-masing telah lanjut usia (lansia).

Menurutnya sang ibu didapati telah berusia 82 tahun dan anaknya berusia 61 tahun.

"Ibu Martin, kalau anaknya namanya Ibu Patricia. Ibunya usia 82 tahun, anaknya 61 tahun. Jadi sudah tua semua," ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya telah mengevakuasi jenazah ibu dan anak itu dari kediamannya.

Kata Wahid, saat ini jenazah masih dalam proses otopsi guna memastikan penyebab kematian dari ibu dan anak tersebut.

"Keduanya kita bawa untuk visum di Rumah Sakit Fatmawati," pungkasnya.

#tvo/bin




 
Top