PADANG -- Sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menyambut waktu berbuka puasa, puluhan driver ojek online (ojol) yang berhimpun dalam Kalong Aspal Community melaksanakan kegiatan sosial berbagi takjil kepada masyarakat pengendara sepeda motor di jalan Khatib Sulaiman Padang, Sabtu (23/3/2024) sore. 

Ketua Kalong Aspal Community, Radit,  dijumpai di sela pembagian takjil tadi sore mengungkapkan bahwa untuk tahap awal pada Ramadhan 1445 Hijriah ini komunitas yang ia pimpin membagikan sebanyak 100 kotak takjil. Jika tak ada aral melintang Insya Allah sepekan ke depan pihaknya akan melaksanakan pembagian takjil tahap dua. 

"Mudah-mudahan takjil yang kami bagikan menjadi berkah, baik bagi masyarakat yang menerimanya maupun bagi komunitas kami," ujar Radit, diamini Sekretaris dan Bendahara Kalong Aspal Community, Padri dan Santi.

Pihaknya menyadari, dalam Islam berbagi takjil dianggap sebagai amalan kebajikan yang dapat memberikan pahala dan keberkahan. Selain itu, kegiatan berbagi takjil juga dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara umat Muslim.

Kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadhan, sambung Padri, rutin dilaksanakan oleh Kalong Aspal Community setiap bulan Ramadhan dalam tiga tahun terbentuknya komunitas driver ojol yang berposko di Kafe Onang samping Graha Grapari jalan Khatib Sulaiman Padang tersebut

"Hingga Ramadhan 1445 Hijriah ini, berarti telah tiga kali pula kami melaksanakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat pengendara sepeda motor di depan posko kami di jalan Khatib Sulaiman Padang. Semoga masyarakat penerima senang, apa yang kami lakukan berbuah berkah," ujar Padri.

#ede




 
Top