JAKARTA -- Prabowo Subianto, menyatakan pemerintahan yang dia pimpin nanti tidak akan berkompromi dengan perilaku korupsi. Prabowo mengklaim dirinya tidak gentar menghadapi masalah tersebut demi menghilangkan kemiskinan dari Tanah Air.

“Kita akan menutup semua kebocoran, kita berusaha meminimalkan korupsi, dan saya ingatkan pemerintahan yang saya pimpin nanti tidak akan kompromi dengan korupsi,” kata Prabowo dalam acara buka puasa bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (25/3/2024).

Prabowo mengatakan dirinya akan melakukan hal tersebut demi kesejahteraan masyarakat Indonesia. “Saya tidak gentar! Saya ingin menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” ucap Menteri Pertahanan itu.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu, usaha menyelesaikan masalah kemiskinan akan dia mulai dengan memberi makan untuk anak-anak Indonesia. Dia mengklaim sudah mempelajari bahwa hal tersebut mampu dilaksanakan dengan kondisi ekonomi Indonesia.

Pensiunan TNI AD itu pun yakin akan mampu membuktikan visinya tersebut. “Sudah saya pelajari, pakar-pakar membenarkan, uangnya ada, uangnya cukup dan kita akan buktikan bahwa kita bisa melaksanakannya,” ujar Prabowo.

Kandidat presiden yang sudah dinyatakan menang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu menyebut bahwa Indonesia baru benar-benar merdeka jika sudah makmur dan adil. “Tidak bisa kita merdeka kalau masih ada kemiskinan di Indonesia, kalau masih ada kelaparan di Indonesia,” kata dia.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga menyampaikan bahwa tujuan yang dia miliki itu sudah terpampang jelas. Hal tersebut, kata Prabowo, akan dibangun di atas landasan yang sudah disiapkan oleh presiden sebelumnya.

Meski begitu, Prabowo bertekad akan memperbaiki kekurangan yang masih ada. “Kita akui, kita hormati, kita hormati presiden sebelum kita, kita akui kekurangan kita, tapi kita tekad memperbaiki kekurangan tersebut,” ucap Prabowo.

Diketahui, KPU telah menetapkan Prabowo dan calon wakil presiden pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 20 Maret 2024. Hasilnya, perolehan suara pasangan calon nomor urut dua tersebut unggul dibanding dua pasangan lainnya, Anies Baswedan-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Prabowo-Gibran menang di 36 provinsi dari total 38 provinsi. Berdasarkan data yang direkap, Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari pemilih.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengucapkan selamat untuk Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih 2024-2029. Jokowi mengatakan tidak perlu ada arahan untuk Prabowo.

“Pak Prabowo sudah tahu mana yang baik untuk negara ini,” kata Jokowi saat memberikan keterangan usai menonton bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (21/3/2024) lalu.

#tpc/bin





 
Top