PADANG -- Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Jalan Jenderal Sudirman Padang digeledah aparat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar, Selasa (19/3/2024) siang.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius, menjawab konfirmasi awak media di Padang, membenarkan bahwa kantornya sedang disambangi aparat Kejati Sumbar. Sejumlah petugas memeriksa sejumlah dokumen terkait kasus yang tengah didalami.

Barlius tidak merinci kasus apa dan berapa jumlah dana proyek yang diperiksa. Ia hanya menyatakan kasus tersebut adalah kegiatan tahun 2021.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Diketahui, sebelum Barlius, pada tahun 2021 itu Kepala Dinas Pendidikan Sumbar dijabat oleh Adib Alfikri yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sumbar.

Adib menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sumbar dalam rentang tahun 2019 hingga 2022. Sementara pada tahun 2020 pernah pula menjadi Penjabat (Pj) Bupati Padang Pariaman.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa penggeledahan oleh para jaksa dari Kejati Sumbar itu terkait perkara dugaan korupsi pengadaan peralatan praktik siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun anggaran 2021.

#tim

 
Top