PAYAKUMBUH, SUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 62 Pejabat Administrator, Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Sago, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, bertempat di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Senin (18/03/2024).L

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Payakumbuh, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta Jasman, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD se-Kota Payakumbuh, serta tamu undangan lainnya.

Diketahui, sebanyak 62 jabatan yang terdiri dari 16 Pejabat Administrator, 34 Pejabat Pengawas, 4 Pejabat Fungsional, 7 Kepala Sekolah, dan 1 Kepala Puskesmas yang hari ini dilantik dan disumpah oleh Pj Wali Kota Payakumbuh.

Dalam arahannya, Pj Wako Jasman mengatakan bahwa pelantikan hari ini selain untuk menindaklanjuti evaluasi kinerja pejabat di Pemko Payakumbuh, juga untuk mengisi jabatan yang kosong karena pensiun. Ini juga bagian dari upaya untuk menyegarkan tata kelola pemerintahan dan memperkuat pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat kepada Bapak dan Ibu yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Semoga Bapak dan Ibu mampu menjalankan tugas dengan baik, bertanggung jawab, serta dapat membawa prestasi yang lebih gemilang nantinya untuk Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Disebutkan Jasman, proses regenerasi di lingkungan birokrasi, memang sudah sepatutnya perlu dilakukan secara periodik. Sebab, regenerasi juga menjadi indikasi bahwa proses kaderisasi telah berjalan baik.

“Regenerasi menentukan keberlangsungan jalannya roda birokrasi pemerintahan. Demikian pula halnya pada hari ini, pelantikan Pejabat Administrator, Direktur Umum Pamtigo, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, beberapa kepala sekolah menandakan proses birokrasi kita sehat,” ungkapnya.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Jasman mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga merupakan penyempurnaan struktural dengan fungsionalnya yang telah melalui proses pembahasan panjang dan sesuai aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Jasman yakin dan percaya, pejabat yang baru saja dilantik mampu melaksanakan amanah dengan baik dan optimal sehingga tugas-tugas pembangunan Kota Payakumbuh dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan.

“Untuk itu, saya berharap Bapak dan Ibu dapat menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja tinggi mengingat seluruh ASN akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya secara berkala sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karir pegawai,” jelasnya.

“Terakhir, kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menjalankan tugasnya dengan baik dan mengambil langkah-langkah strategis dalam merealisasikan kebijakan dan program di bidangnya masing-masing. Selamat bekerja dan selamat mengabdi. Ingat satu hal, bahwa kami akan mengevaluasi secara periodik kinerja bapak ibu. Berhati-hatilah bekerja, tetap ikuti aturan dan taat hukum,” pungkasnya. 

#rel/ede

 
Top