PADANG -- Dua personil Polri mengalami luka-luka akibat ditabrak ambulans saat mengamankan tawuran di jalan Permindo Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (27/3/2024) dinihari.  Belakangan, dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa ternyata sopir ambulans positif memakai narkoba.

Dua polisi malang itu adalah Bripda Aldo Fernando mengalami sakit pinggang dan Bripda Bagas Wira Nugraha mengalami luka lecet di tangan.

"Dua personel kita jadi korban tabrak ambulans saat mengamankan aksi tawuran," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Ferry Harahap kepada awak media, Rabu (27/3/2024) di Padang. 

Menurut Ferry, peristiwa berawal dari laporan warga adanya tawuran di Jalan Permindo Padang pada Rabu (27/3/2024) pukul 05.00 WIB. Sesampai di lokasi, tiba-tiba datang ambulans dengan kecepatan tinggi menabrak petugas. 

"Dua personel kita mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit," jelas Ferry.

Sementara dari hasil pemeriksaan diketahui, ambulans tidak membawa pasien, tapi ada tiga orang penumpang di dalamnya. 

"Dari hasil pemeriksaan juga diketahui sopir ambulans positif memakai narkoba," kata Ferry. Saat ini sopir dan tiga penumpang ambulans telah diamankan di Mapolresta Padang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

#kpc/ede




 
Top